Senin, 06 Agustus 2012

Konsep + Pelaku PAK

KONSEP & PELAKU PAK


Dari sudut etimologi istilah pendidikan merupakan terjemahan dari “education” dalam bahasa Inggris. Kata “education” berasal dari Bahasa Latin: ducere yang berarti membimbing (to lead), ditambah dari awalan “e” yang berarti keluar (out). Jadi arti dasar dari pendidikan adalah suatu tindakan untuk membimbing keluar (Numahara, 2007:8).
Jadi pendidikan merupakan suatu usaha  yang sadar, sistematis dan berkesinambungan untuk mewariskan, membangkitkan atau memperoleh baik pengetahuan, sikap-sikap, nilai-nilai keterampilan-keterampilan, atau kepekaan-kepekaan, maupun hasil apapun dari usaha tersebut.
Defenisi pendidikan secara umum akan membentuk pemahaman mengenai pendidikan agama Kristen. Pendidikan Agama Kristen adalah usaha untuk membantu anak yang dididik  tumbuh berkembang mencapai suatu kepribadian yang utuh, yang mencerminkan manusia sebagai gambar dan rupa Allah yang memiliki kasih dan ketaatan kepada Tuhan, kecerdasan, ketrampilan, budi pekerti luhur serta rasa tanggung jawab dalam pembangunan bangsa dan Negara (PGI, 1989 : 8).
Berikut ini merupakan pandangan-pandangan  menurut  para theolog mengenai PAK, yaitu :
Ada Beberapa Halaman, Silakan :
Download di sini (Reguler)
Download (Daftar Pustaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar